Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

01 February 2016

Jepang Tambah Pesawat F-15 di Okinawa

5:41 PM Posted by Unknown No comments

TOKYO:(DM) - Jepang melipatgandakan jumlah jet tempur F-15 di pulau selatan Okinawa, dekat dengan kepulauan sengketa di Laut Tiongkok Timur, ujar pernyataan kementerian pertahanan Jepang, 31/1/2016.
Angkatan Udara Jepang saat ini menempatkan 40 pesawat F-15 di pangkalan Naha, Okinawa.
Penambahan terjadi untuk mengantisipasi gejolak ketika Jepang dan Tiongkok sering bertikai mengenai kepemilikan Pulau Senkaku, yang dikuasai Jepang, di Laut Tiongkok Timur.
Jepang mengelola pulau tak berpenghuni itu dan memberi nama Senkaku, namun Tiongkok juga mengklaim pulai tersebut dan memberinya nama Diaoyu.
Sering kapal penjaga pantai, dan pesawat Tiongkok terbang mendekati pulau tersebut untuk mempertahankan gugus pulau itu dan menguji tanggapan Jepang.
Ini pertahanan negara di garis depan,” kata Wakil Menteri Pertahanan Jepang Kenji Wakamiya, saat upacara Minggu, 31/1/2016 di pangkalan Naha untuk menandai penambahan unit baru dari jet tempur di pangkalan itu.
Kementerian Pertahanan Jepang memindahkan 20 F-15 dari pangkalan Tsuiki di pulau baratdaya Kyushu ke Naha, ujar Kenji Wakamiya.

0 komentar:

Post a Comment