Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

12 March 2016

TNI Bangun Skadron Serbu di Perbatasan RI-Malaysia

11:29 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
apache helikopter

SINTANG:(DM) -Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan Membangun skadron serbu di Bandara Tebelian Sintang, Kalimantan Barat. Realisasi pembangunannya ditargetkan pada tahun 2017.
“Kita akan menempatkan Skadron TNI Serbu. Penempatan di Bandara Tebelian. Dari sisi tempat, lokasi itu kita lihat strategis, “kata Danrem 121 / ABW, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, 10/3/2016.
Menurut Danrem, Bandara Tebelian letaknya berada di kawasan perbatasan dan begitu strategis. Kemudian juga tidak jauh dari jantung kota Sintang. Brigjen TNI Widodo Iryansyah menambahkan, kini TNI berharap pemerintah Kabupaten Sintang dapat memberikan hibah tanah untuk pembangunan ulang Markas Skuadron Serbu. Luas tanah yang diperlukan 100 hektare.

Helikopter serang Apache Longbow buatan Amerika, terbang melintas di atas defile pasukan Marinir TNI AL dalam peringatan HUT TNI ke 69 di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Mako Armatim) Ujung, Surabaya, Selasa (7/10). (by Jiwa Bening)
(by Jiwa Bening)

Menurut Danrem, proses pembangunan Markas Skadron nantinya akan dikerjakan oleh internal TNI. “Kita sendiri yang akan kerjakan. Sekarang kita hanya menunggu lahan yang akan disediakan Pemerintah Daerah setempat, “katanya.
Brigjen Widodo Iryansyah optimis Skadron TNI serbu yang akan dibangun di Bandara Tebelian dapat terealisasi pada tahun 2017. “Kini kita sedang memadukan Tata Ruang untuk review penentuan lokasi mana tepatnya untuk Markas Skadron, dengan berkoordinasi dengan intansi terkiat,” kata Danrem.
Ia menambahkan, personil yang akan menempati Markas Skaadron nantinya, sudah dipersiapakan. “Kesiapan anggota kita sudah Siap. Jadi semua pPersonil kita siapkan dari Pusat penerbangan TNI Angkatan Darat, “katanya.
Pontianak Post
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment