Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

10 April 2012

Georgia Siap Perangi Lagi Rusia?

12:22 AM Posted by Unknown No comments
Foto : Presiden Georgia Mikhail Saakashvili (ctv) 
BRUSSELS - Pejabat oposisi Georgia dari Partai Buruh Georgi Gugava mengatakan, Presiden Georgia Mikhail Saakashvili tengah mempersiapkan peperangan dengan Rusia.

"Para pejabat yang memegang kekuasaan di Georgia berniat untuk melanjutkan konfrontasi dengan Rusia yang pernah terjadi pada 2008 lalu. Konfrontasi tersebut sudah menewaskan ratusan orang dan menghilangkan wilayah kami," ujar Gugava, seperti dikutip Russia Today, Senin (9/4/2012).

Pihak oposisi mulai melihat banyaknya retorika berbau militer yang diserukan oleh televisi lokal pro-Pemerintah Georgia. Georgia juga mulai memamerkan senjata-senjata barunya.

"Saakashvili sudah mempersiapkan peperangan, dia meluncurkan provokasi untuk melawan Rusia. Setelah itu, Saakashvili akan lari dari negaranya dengan mencuri harta karun dengan statusnya sebagai presiden yang tersingkirkan. Dia akan hidup di pengasingan dan menjadikan dirinya bak korban perang," tegasnya.

Menurut Presiden Rusia Dmitry Medvedev, pemerintahan Saakashvili mulai membangun kekuatan militer sebelum mereka akhirnya terseret perang dengan Rusia pada 2008 lalu. Georgia juga menolak untuk mengakhiri permusuhannya dengan Negeri beruang Merah.

Medvedev juga sempat mendapat informasi, Amerika Serikat (AS) dan beberapa negara lain, termasuk negara tetangga Rusia memasok senjata ke Georgia setelah konflik berlangsung. Rusia pun memutuskan untuk memperkuat pengamanan di Ossetia Selatan dan Abhkazia agar senjata-senjata itu tidak masuk ke Georgia.

Georgia sendiri juga mengecam proses pemilihan umum Presiden Ossetia Selatan yang baru saja dimenangkan oleh mantan pejabat intelijen Rusia. Hingga saat ini, Georgia masih menganggap Ossetia Selatan sebagai bagian dari wilayahnya.(AUL)
 
Sumber: okezone 

0 komentar:

Post a Comment