Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

16 May 2012

Lanal Banten Harus Lebih Tingkatkan Kewaspadaan

11:17 PM Posted by Unknown No comments

Prajurit Lanal Banten harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan selalu siap siaga, karena wilayah ini sangat strategis yaitu terdapat Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I  dimana perairan  ini sering dilalui oleh kapal-kapal asing baik kapal perang maupun kapal sipil, sehingga kemungkinan kapal-kapal asing tersebut melakukan tindakan-tindakan ilegal cukup besar. Demikian disampaikan Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS di Mako Lanal Banten, Merak ketika acara tatap muka dengan prajurit dan anggota Jalasenastri saat kunjungan kerja di Lanal Banten, Selasa (15/5/2012).

Lebih lanjut Danlantamal mengatakan strategisnya wilayah kerja Lanal Banten selain adanya ALKI I juga merupakan jalur perekonomian yang padat dimana merupakan jalur yang menghubungkan pulau Jawa dan Sumatera,  dan di wilayah ini juga terdapat obyek-obyek vital (Obvit) milik Negara yang harus selalu dijaga dari segala ancaman dan gangguan. 


Setelah acara tatap muka dengan anggota Lanal, Danlantamal III yang dipandu Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, ST meninjau sarana dan prasarana yang dimiliki Lanal Banten. Selama kunjungan kerja di Banten ini Danlantamal III didampingi para asisten dan beberapa kadis antara lain Asrena Kol. Laut (P) Deri T. Suhendi, Asintel Kol. Laut (E) Yanuar Adi Legowo, SH., Aspers Kol. Laut (P) Imam Teguh Santoso, ST, MSi., Aslog Kol. Laut (T) I Wayan Maradana, ST, Kafasharkan Jakarta Kol. Laut (T) Mugiono, Danpomal Lantamal III Kol.Laut (PM) Nazali Lempo, SH, MH. Kadiskes  Kol. Laut (K) Dr. Ganesha Wandawa, Drg, Sp. Perio dan Kadiskum Letkol Laut (KH) Joko Sulistyono, SH, Mhum.
(Pen Lantamal III)

Sumber : DMC

0 komentar:

Post a Comment