Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

17 November 2012

TNI Uji Profesionalisme di Latgab

6:19 PM Posted by Unknown No comments
TNI Uji Profesionalisme di LatgabJAKARTA - Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono, mengatakan latihan gabungan (Latgab) 2012 TNI tingkat brigade dilakukan untuk menguji doktrin yang dimiliki dan meningkatkan profesionalisme prajurit di dalam operasi gabungan. Sangat penting TNI terus meningkatkan profesionalisme dengan serangkaian latihan.

"Latihan kali ini sesuai rencana dan realistis. Saya cukup puas sampai saat ini.

Latihan masih akan terus berlanjut untuk tujuh hari ke depan," kata Agus Suhartono saat meninjau latihan lapangan Latgab TNI di Pelabuhan Jeti, Sangatta, Kalimantan Timur, Jumat (16/11).

Sebelumnya, Panglima TNI menyaksikan pendaratan amfibi dan penembakan artileri medan, yaitu Meriam Howitzer dan Roket RM-70 Grad.

Latihan gabungan itu dilaksanakan mulai 26 Oktober sampai dengan 30 November 2012 di perairan Laut Sulawesi dan pendaratan Amfi bi di Pantai Sekerat Sangatta, Kalimantan Timur, dengan melibatkan 11.693 personel, terdiri dari 740 personel sebagai penyelenggara dan 10.953 personel sebagai pelaku.

Bertindak sebagai Direktur Latgab TNI 2012, Mayjen TNI Djumadi, yang sehari-hari menjabat Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI (Dan Kodiklat TNI), sedangkan Panglima Komando Gabungan Latgab TNI 2012, Mayjen TNI Setyo Sularso, yang sehari-hari menjabat Panglima Divisi Infantri 2 Kostrad Malang. nsf/P-3

koran-jakarta

0 komentar:

Post a Comment