Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

02 April 2012

Peringatan Pertahanan Falkland

12:48 AM Posted by Unknown No comments

London (AFP/ANTARA) - Inggris harus mempertahankan pangkalan udaranya di Falklands tanpa bantuan untuk setidaknya satu minggu dalam invasi Argentina lainnya, kelompok penekan pertahanan memperingatkan pada hari Minggu.

Asosiasi Pertahan Nasional Inggris, yang berkampanye mengenai hal-hal militer Inggris, mengklaim kepulauan itu lebih rentan daripada saat-saat sebelumnya sejak Perang Falklands pada 1982 antara Inggris dan Argentina atas pulau tersebut.

Dalam laporan menjelang peringatan 30 tahun invasi pada hari Senin, badan tersebut mengatakan Inggris akan merasa sulit untuk "melindungi, memperkuat atau merebut kembali" pulau-pulau Atlantik Selatan, sebagian besar karena kurangnya kemampuan kapal induk.



"Bahkan dalam situasi yang paling menguntungkan ... penempatan pejuang tambahan dan kekuatan perang akan memakan waktu sekitar seminggu," kata laporan itu.

"Akibatnya, ini berarti bahwa pasukan Inggris selalu harus mempertahankan lapangan udara Mount Pleasant dan sekitarnya selama seminggu sebelum bantuan tiba.

"Tidak akan ada perlindungan tempur bagi pasukan yang datang dan juga pada pengiriman. tidak akan ada pembawa suplai ... Tidak akan ada pertanyaan untuk menyediakan bantuan udara menggunakan Royal Air Force Fighter.

"Tidak ada satu basispun dalam jangkauan. Penerbangan untuk pengisian ulang bahan bakar, mengingat jumlah ulang bahan bakar yang dibutuhkan untuk perjalanan sejauh 8.000 mil (12.900 kilometer) dari Ascension, tidak mungkin dalam menghadapi ancaman yang ditimbulkan oleh angkatan udara Argentina.

"Inggris akan sulit untruk melindungi, memperkuat atau merebut kembali pulau-pulau tersebut ... sejarah bisa jadi akan berulang sendiri - tetapi kali ini dengan hasil yang berbeda."

Menteri Pertahanan Inggris Philip Hammond mengatakan kepada surat kabar The Times pekan lalu bahwa pesawat Argentina yang sudah tua bukan merupakan ancaman militer.

Seorang juru bicara Departemen Pertahanan mengatakan: "Tidak seperti pada tahun 1982, kami memiliki lapangan terbang yang membela di Falklands dengan berbasis pertahanan udara, dan memiliki kemampuan untuk memperkuat melalui udara dan laut.(nn)

Sumber: yahoo

0 komentar:

Post a Comment