Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

02 April 2012

Rudal Jepang Mulai Membidik Roket Korea Utara

12:18 AM Posted by Unknown No comments












Menjelang peluncuran roket pebawa satelit milik Korea Utara pertegahan April nanti, militer Jepang siaga dengan cara mengarahkan sistem pertahanan rudalnya ke seluruh negeri.


Jepang menyebarkan rudal canggih Patriot, atau PAC-3 di beberapa wilayah pertahanannya. Hampir 20 kendaraan membawa peluncur rudal terlihat menyebar di wilayah Barat Jepang, sejak Sabtu (31/3) malam menuju Pulau Ishigaki.


Sistem PAC-3 masuk ke kapal transportasi di Kure port pada Jumat malam. Kapal akan berangkat dari Hiroshima untuk menempati Pulau Miyako di Okinawa.


 Pemerintah Jepang memerintahkan militernya menyiagakan sistem pertahanan udaranya.


Kapal pengahancur Kirishima juga meninggalkan pangkalan Yokosuka dekat Tokyo pada hari Sabtu pagi.


Secara keseluruhan, Departemen Pertahanan Jepang mengaktifkan PAC-3 unit di 7 lokasi di Okinawa dan Tokyo wilayah metropolitan. Bela Marinir Jepang mengerahkan 3 kapal perusak Aegis di Laut Jepang dan Laut Cina Timur.


Langkah ini menyusul perintah Menteri Pertahanan pada hari Jumat lalu, untuk menembak jatuh setiap roket Korea yang mereka mengancam wilayah Jepang.

Sumber :kontan.co.id

0 komentar:

Post a Comment