Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

02 May 2012

Tentara Kamboja Cedera dalam Baku Tembak dengan Pasukan Thailand

7:54 AM Posted by Unknown No comments
military-today.com
Baku tembak itu terjadi di daerah perbatasan Kabupaten Chorm Kasan, Preah Vihear, yang berbatasan dengan Provinsi Ubon Ratchathani, Thailand.

Jurnas.com | BAKU tembak singkat antara tentara perbatasan Kamboja dan Thailand pada Minggu siang menyebabkan seorang tentara Kamboja cedera di kakinya, kata seorang komandan militer perbatasan mengonfirmasi Senin.

"Ini adalah kesalahpahaman, satu bentrokan bersenjata kecil dan bentrokan itu berlangsung sekitar 10 menit," kata Kolonel Meas Yeoun, wakil komandan militer Provinsi Preah Vihear, Kamboja, kepada Xinhua melalui telepon.

Baku tembak itu terjadi di daerah perbatasan Kabupaten Chorm Kasan, Preah Vihear, yang berbatasan dengan Provinsi Ubon Ratchathani, Thailand.

"Pasukan keamanan perbatasan Thailand baru saja dibingungkan oleh pasukan Kamboja dengan penebang liar ketika tentara kami berpatroli di sepanjang perbatasan, dan mereka melepaskan senjata api kecil kepada kita," katanya.


"Salah satu tentara kami terluka di kakinya, sekarang dia dirawat di rumah sakit provinsi." Sejak awal tahun ini, tentara Thailand telah menewaskan sedikitnya delapan warga Kamboja yang secara ilegal melintasi perbatasan untuk menebang kayu di Thailand, menurut catatan Kamboja.  

Antara

0 komentar:

Post a Comment