Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

01 June 2012

Pejuang Palestina Terlibat Pertempuran dengan Israel

10:07 PM Posted by Unknown No comments
YERUSALEM - Prajurit Israel dan pejuang Palestina terlibat pertempuran di Perbatasan Gaza. Insiden ini menyebabkan korban tewas di kedua belah pihak.

Pertempuran terjadi saat seorang pejuang Palestina diketahui berusaha masuk ke dalam perbatasan Israel dari sebuah tempat penampungan. Mereka kemudian melepaskan tembakan ke arah pasukan Israel yang melepaskan tembakan balasan.

Akibat baku tembak ini, seorang pejuang Palestina dikabarkan tewas. Seorang prajurit Israel pun turut tewas dalam insiden terbaru ini.

Warga Palestina mengaku mendengar ledakan dan suara tembakan di wilayah dekat kota Abassan, yang berdekatan dengan wilayah Gaza yang berbatasan dengan Mesir. Warga juga mengatakan, pasukan Israel menyulut bom asap untuk mengalihkan penglihatan.

Tidak jelas siapa yang melakukan serangan ke wilayah perbatasan, tetapi pihak militer Israel menuduh kelompok pejuang Hamas berada di balik serangan tersebut.

"Kelompok Hamas bertanggungjawab penuh atas aktivitas teror yang berasal dari Perbatasan Gaza," ujar pihak Israel, seperti dikutip Reuters, Jumat (1/6/2012).

Kelompok Hamas memang kerap melakukan serangan wilayah pemukiman Yahudi di dekat perbatasan Gaza. Sejak Maret lalu, pertempuran antara kedua belah pihak terus meningkat seperti halnya serangan roket dari Palestina yang dibalas serangan udara Israel.
(faj) okezone

0 komentar:

Post a Comment