Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

17 September 2012

Pakistan Uji Coba Rudal Nuklir

6:51 PM Posted by Unknown No comments
Foto: AFP
Foto: AFP
ISLAMABAD - Pakistan berhasil mengajukan uji coba atas rudal jarak menengah dengan fitur siluman. Rudal ini pula mampu membawa hulu ledak nuklir.
Percobaan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Pakistan dalam waktu tiga bulan terakhir. Militer Pakistan menyebutkan, rudal Hatf-VIII Babur bisa terbang rendah serta meliputi berbagai medan dan mampu menyerang target baik di darat dan di laut.

"Rudal tersebut diluncurkan dari kendaraan pengangkut rudal dan merupakan pengembangan dari rudal Babur, tetapi dengan sistem target yang lebih kuat," ujar militer Pakistan, seperti dikutip AFP, Senin (17/9/2012).

Uji coba terakhir dari rudal Hatf-VII berlangsung pada Juni lalu, di akhir perlombaan uji coba senjata antara Pakistan dengan India. Saat itu rudal Hatf-VII dikeluarkan setelah India sukses meluncurkan roket Agni V, yang dikabarkan mampu membawa hulu ledak nuklir jenis apa pun.

India dan Pakistan terus bersaing dalam bidang apapun hingga saat ini. Kedua negara tetangga ini, kerap saling bersaing dalam teknologi militer khususnya rudal dengan hulu ledak nuklir sejak 1998.
(faj) Sumber: Okezone

0 komentar:

Post a Comment