Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

26 October 2012

Kokpit Pesawat Tempur Siluman J20 China

12:25 AM Posted by Unknown No comments
Beginilah kokpit dari pesawat tempur siluman Chengdu J-20 China. Terlihat simpel, seolah-olah anak yang biasa main game pun bisa mengoperasikan pesawat siluman ini. Tapi tunggu dulu, ini bukan kokpit asli dari J-20, ini hanya prototipe.
Foto-foto ini diambil pada tahun lalu di Zhuhai Airshow, demonstrasi dikabarkan tertutup dan hanya untuk undangan-undangan yang dipilih. Berdasarkan bentuk mockup nose dan parameter tampilan memang cocok dengan J-20. Mungkin secara umum, bentuk aslinya memang seperti ini disertai penambahan kontrol-kontrol tembak dan lainnya.


Kokpit J-20 China

Wah, ada air minum mineral di kokpit J-20! he.. plus disebelah kanan ada mouse. Emang pilot pake mouse juga ya? Bukan yang optik pula. Tapi tenang, ini hanya prototipe. Bagi sobat yang belum tahu dengan tampilan luar J-20 China, lanjut ke foto di bawah ini.

J-20 China

Masih belum jelas? Lanjut lagi ke bawah


Sorry, cuma bawahnya doang. Tapi, nanti Ane share lagi ya. Nah, foto dibawah ini adalah kokpit dari F-22 Raptor. Tapi belum bisa dijadikan perbandingan ya, soalnya foto kokpit J-20 diatas itu prototipe dan foto dibawah ini sudah dalam bentuk aslinya. 
 

0 komentar:

Post a Comment