Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

22 November 2012

Rusia Buat Rudal Balistik 100 Ton Untuk Hadapi Pertahanan Rudal NATO

4:37 PM Posted by Unknown No comments

MOSCOW-(DM) : Militer Rusia mengumumkan pembuatan rudal balistik antarbenua canggih dengan bobot 100 ton. Program itu diluncurkan untuk melawan sistem pertahanan rudal NATO di Eropa Timur.
 
Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan bahwa kebijakan itu diambil untuk melawan penempatan perisai rudal NATO dan Amerika Serikat di garis perbatasan barat Rusia. Kantor berita RIA Novosti, Rabu (21/11) melaporkan.
 
Panglima Satuan Rudal Strategis Militer Rusia, Jenderal Sergei Karakaev mengatakan program produksi rudal-rudal balistik antarbenua dengan bobot 100 ton ada dalam agenda kerja Moskow.
 
Produksi rudal-rudal super berat itu sejalan dengan program Rusia untuk melengkapi militer dengan peralatan perang modern termasuk, sistem pertahanan rudal. Rudal itu diyakini cukup untuk menghancurkan fasilitas pertahanan rudal AS dan NATO di beberapa wilayah di Eropa. Rudal ini akan menggantikan rudal Voyevoda R-36M2 Satan ICBM.
 
Menurut keterangan Karakaev, selain produksi rudal-rudal berat pada tahun ini, Rusia juga akan memodernisasi unit-unit militernya.
 
Penempatan sistem perisai rudal NATO di Eropa Timur ditentang keras oleh Rusia dan negara itu berjanji akan menempatkan sistem sejenis di dekat negara-negara Eropa. 

Sumber : Irib

0 komentar:

Post a Comment