Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

31 January 2013

Jet Tempur Israel Lakukan Serangan Udara ke Suriah

8:29 PM Posted by Unknown No comments
Jet Tempur Israel Lakukan Serangan Udara ke Suriah
Pemerintah Suriah menyatakan bahwa jet-jet tempur Israel menyerang sebuah pusat penelitian militer di Jamraya, barat laut Damaskus.

IRNA:(DM) - , sebegaimana dilansir kantor berita Irib, melaporkan dari Damaskus, militer Suriah mengumumkan bahwa jet-jet tempur rezim Zionis telah membom salah satu pusat riset militer untuk kepentingan peningkatan kemampuan pertahanan negara di pinggiran Ibukota Damaskus.

Komando Pusat Militer Suriah dalam rilisnya menyebutkan bahwa pesawat tempur Israel pada menginfiltrasi wilayah udara Suriah dan menyerang sebuah pusat riset militer.

"Israel melalui kerjasama dengan negara-negara penentang Suriah, telah menugaskan agen-agenya untuk menyerang obyek-obyek vital pemerintah dan mengisolasi dukungan negara ini kepada muqawama Palestina," tambahnya.

Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa aksi Israel dilakukan setelah kelompok teroris beberapa kali gagal untuk menyusup ke pusat riset militer dan menguasai situs itu.

"Jet-jet tempur Israel terbang rendah untuk menghindari radar dan menyusup melalui wilayah utara dataran tinggi Jabal Al Sheikh menuju Jamraya di pinggiran Damaskus untuk menyerang targetnya," tandasnya.

Jet tempur Israel kembali ke pangkalannya melalui rute yang sama setelah membunuh dua pekerja di pusat riset tersebut dan melukai lima orang lainnya.

 pelitaonline

0 komentar:

Post a Comment