Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

31 January 2013

Untuk Gempur Suriah, Israel Siagakan Kota Perbatasan Haifa

8:31 PM Posted by Unknown 1 comment
Untuk Gempur Suriah, Israel Siagakan Kota Perbatasan Haifa

HAIFA:(DM) - Menyusul serangan jet tempur rezim Zionis ke sebuah pusat riset militer di pinggiran Damaskus, Israel menyiagakan kota Haifa di perbatasan dengan Suriah.

Kantor berita FNA -sebagaimana dikutip Irib (31/01/13)- melaporkan, serangan jet tempur Israel itu telah dibenarkan oleh militer Suriah. Namun hingga kini belum ada reaksi dari militer Suriah.

Israel telah menempatkan rudal-rudalnya di Haifa di wilayah dekat perbatasan Suriah, langkah yang menurut klaim rezim Zionis adalah kebijakan rutin.

Pada hari yang sama, juru bicara Militer Israel mengkonfirmasikan bahwa dua baterai dari sistem rudal Iron Dome telah ditempatkan di wilayah Haifa.

Para pejabat Israel bersikeras menekankan bahwa keputusan itu diambil untuk menyesuaikan fenomena keamanan apapun melainkan memang sekedar aktivitas rutin relokasi sistem pertahanan Iron Dome.

Sistem Iron Dome itu dipasang di dekat perbatasan dengan Suriah setelah Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) selesai memasang baterai rudal Patriot pertamanya di perbatasan Turki dengan Suriah.

 pelitaonline

1 comment:

  1. dijamin yang akan digempur israel bukan hafez assad,tetapi kaum oposisi.....

    ReplyDelete