Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

17 January 2013

Militer Timor Leste akan Tangkap WNI, PAN Back Up Eurico Guterres

12:00 AM Posted by Unknown 1 comment
9d6a3b5cf5ba0169f3f410f9b3840a42
Eurico Guterres (IST)
itoday - Partai Amanat Nasional (PAN), menegaskan akan melindungi Panglima Pasukan Pejuang Integrasi (PPI), Eurico Guterres, terkait rencana pihak militer Timor Leste yang akan menangkap mantan pejuang pro integrasi itu. Hal itu ditegaskan, politisi PAN, Laurent Bahang Dama, di Jakarta, Rabu (16/1).

"PAN akan memback up dan melindungi Eurico. Dia warga negara Indonesia. Apalagi dia adalah kader PAN," kata Laurent, politisi PAN asal Nusa Tenggara Timur itu, menanggapi rencana pihak militer Timor Leste yang akan menangkap Eurico dan Rosalia Marshal atau Hercules.

Hercules saat ini, menjadi Ketua dari Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), organisasi massa di bawah Partai Gerakan Indonesia Rakyat (Gerindra), partai besutan mantan Panglima Kostrad, Prabowo Subianto. Sementara Eurico, saat ini aktif di PAN.


Menurut Laurent, tindakan Jenderal Lera Anan Timor,  Panglima militer Timor Leste berlebihan. Niat menangkap warga negara Indonesia, akan mengganggu hubungan antara Indonesia dan Timor Leste.

Ia melihat niat itu, didasari dendam. Karena itu, ia meminta Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pertahanan, bersikap tegas  pada Timor Leste. "Sudah dikasih kemerdekaan, kok seperti itu. Mestinya mereka berterima kasih," pungkas Laurent.

1 comment:

  1. hrz ny bkn cm partai,tp kwajiban negara untk mlindungi wargany ! !

    ReplyDelete