Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

07 February 2013

Iran Siap Luncurkan Drone Baru

11:49 PM Posted by Unknown No comments

TEHERAN:(DM) - Deputi Menteri Pertahanan Iran Mohammad Eslami menyatakan negaranya akan memproduksi drone canggih baru pada akhir Mei.

"Iran akan memproduksi UAV berteknologi tinggi yang diresmikan pada tanggal 24 Mei mendatang," kata Eslami Rabu (6/2).

Menyinggung kemampuan Iran dalam merancang dan memproduksi UAV, Eslami mengatakan negaranya juga telah berhasil memproduksi mesin jet pesawat, termasuk UAV Karrar.

"Tidak lama lagi, drone produksi Iran akan terbang di ketinggian maksimum 30.000 kaki, dengan kemampuan terbang 24-jam dan dapat melaksanakan operasi khusus, " tegasnya.

Sebelumnya, Iran meluncurkan drone produksi dalam negeri Karrar pada bulan Agustus 2010. Pesawat ini mampu membawa muatan roket untuk melaksanakan misi pemboman terhadap sasaran-sasaran darat, terbang jarak jauh dengan kecepatan tinggi, dan pengumpulan informasi.


Pada bulan September 2012, Iran juga meluncurkan UAV baru, Shahed 129, dengan kemampuan penerbangan 24 jam nonstop.

Pada bulan Desember lalu, Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Laksamana Ali Fadavi mengatakan bahwa Iran juga telah meluncurkan lini produksi untuk pembuatan jenis pesawat ScanEagle.

(IRIB Indonesia/PH)

0 komentar:

Post a Comment