Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

07 February 2013

Kapal Induk AS di Teluk Persia Dikurangi

11:55 PM Posted by Unknown No comments
TELUK PERSIA:(DM) - Kementerian Pertahanan Amerika Serikat menetapkan program baru yang berdasarkannya, jumlah kapal induk negara ini di Teluk Persia akan dikurangi dari dua menjadi hanya satu armada.

FNA mengutip Associated Press melaporkan, para pejabat Amerika Serikat menyatakan bahwa masalah bujet membuat Pentagon terpaksa mengurangi jumlah kapal induknya di Teluk Persia.

Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Leon Panetta, hanya menyetujui kehadiran satu armada kapal induk Amerika Serikat di kawasan. Lebih dari dua tahun, Amerika Serikat menempatkan dua armada kapal induknya di Teluk Persia.


Kapal Induk Dwight Eisinhower sebelumnya berada di kawasan namun pada bulan Desember 2012 ditarik untuk perbaikan. Menurut rencana kapal induk itu akan kembali dikirim ke kawasan bulan ini. Akan tetapi, rencana penempatan kapal induk Herry Truman dibatalkan. Menurut rencana sebelumnya, kapal induk tersebut akan kembali ke Teluk Persia pekan ini.

(IRIB Indonesia/MZ)

0 komentar:

Post a Comment