Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

27 April 2013

Militer Iran Siapkan Kejutan Baru

9:34 PM Posted by Unknown No comments

TEHERAN:(DM) - Iran kembali akan memamerkan prestasi militernya dengan meluncurkan berbagai produk peralatan militer baru dalam beberapa bulan ke depan. Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan Iran akan meluncurkan rudal balistik dan jelajah serta prestasi baru  di bidang industri pertahanannya dalam lima bulan ke depan.

"Rudal balistik dan rudal jelajah baru akan diresmikan dalam semester pertama [penanggalan Persia 1392 Hs, sebelum pertengahan September]," kata Vahidi Sabtu (27/4).

Menteri pertahanan Iran mencatat bahwa rudal jelajah baru memiliki jangkauan yang lebih panjang dibandingkan dengan versi sebelumnya.

"Iran juga akan menampilkan jenis bom baru, " tegasnya.


Menyinggung prestasi baru angkatan laut Iran sebelum pertengahan September, Vahidi mengungkapkan rencana peluncuran sebuah kapal selam yang dilengkapi sistem dua rudal.

Di bidang pertahanan udara, Iran juga memamerkan helikopter dan pesawat tanpa awak baru selama periode tersebut.

Sebelumnya, selama parade militer di hari angkatan bersenjata pada tanggal 18 April lalu, Iran meluncurkan sejumlah prestasi militer, termasuk pesawat tanpa awak.

Selama beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat terobosan penting di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi sistem peralatan militer penting.

Pada hari Selasa, Deputi Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Majid Bokaei mengatakan Republik Islam telah berhasil menguji-tembak rudal balistik darat ke laut di Teluk Persia.

Dia mencatat bahwa rudal itu modifikasi dari model rudal permukaan-ke-permukaan.

(IRIBIndonesia/PH)

0 komentar:

Post a Comment