Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

27 April 2014

Amerika Ejek Kekuatan Korut

11:42 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Presiden AS Barack Obama. (Foto: AP)
Presiden AS Barack Obama. (Foto: AP)  

SEOUL:(DM) - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama mengejek ancaman Korea Utara (Korut). Ejekan tersebut setelah Korut memperingatkan akan meluncurkan rudal untuk keempat kalinya.

"Siapa pun bisa membuat ancaman, siapa pun bisa memindahkan tentara, siapa pun bisa memamerkan rudal namun bukan berarti dia kuat," ucap Obama, seperti dilansir dari Boston Herlad, Sabtu (26/4/2014).

Sebelumnya dilaporkan sebuah citra satelit komersial Korsel menunjukkan adanya peningkatan aktivitas. Aktivitas tersebut bisa menjadi persiapan untuk ledakan atom bawah tanah, meskipun hal tersebut sangat sulit dilakukan.

Tentara gabungan antara AS dan Korsel akan bekerjasama setiap hari untuk melindungi Korsel dan memastikan menghalangi ambisi Korut. Misi Obama adalah menunjukkan komitmen militer AS dalam menghadapi provokasi Korut dan perkembangan kekuatan China.

"Kami tidak menggunakan kekuatan militer untuk menjatuhkan orang lain, tapi kami tidak akan ragu menggunakan militer untuk membela sekutu kami," tambah Obama.


Saat ini, ada sekira 28 ribu pasukan AS berjaga di wilayah yang berbatasan dengan Korut untuk mengawasi aktivitas militer Korut. (ade)

Okezone 
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment