Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

20 December 2014

Ingin Indonesia Lebih Wibawa, Jokowi Tambah Anggaran Pertahanan

4:36 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Ingin Indonesia Lebih Wibawa, Jokowi Tambah Anggaran Pertahanan

Personel TNI saat mengikuti Latihan Gabungan (Latgab) beberapa waktu lalu. Pemerintah menegaskan akan meningkatkan anggaran bidang pertahanan pada tahun 2015. (Saiful Munir/Sindonews)

JAKARTA:(DM) - Pemerintah menegaskan komitmennya dalam bidang pertahanan. Komitmen itu akan ditunjukan dengan menambah anggaran pertahanan pada tahun 2015.

Penambahan anggaran juga untuk memperbaiki kualitas dan kuantitas alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI.

"Saya kira kita ingin memperbaiki semuanya dan kita ingin negara ini punya wibawa dan alutsista yang kita punyai, saya kira memperlihatkan arah ke sana," tutur Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri penutupan pameran alutsista TNI Angkatan Darat dalam memperingati Hari Juang Kartika di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu 17 Desember 2014.

Jokowi mengakui hingga saat ini masih ada teknologi alutsita TNI yang masih tertinggal meskipun adapula yang sudah modern.

Terkait anggaran pertahanan, Jokowi mengatakan akan melakukan penambahan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional Perubahan (APBNP) tahun 2015.

"Saya enggak hapal secara rinci tetapi jelas akan kita tambahkan lagi APBNP dan semuanya penting," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menegaskan anggaran untuk bidang pertahanan akan meningkat dibandingkan pemerintahan sebelumnya.

Bahkan, kata dia, anggaran pertahanan meningkat sekira 2-3 kali lipat dibandingkan era Pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 sindonews
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment