Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

11 July 2015

Pakistan Bergerak Cepat Beli SU-35

12:54 AM Posted by Ikh Sanudin No comments

Moskow:(DM) – Rusia akan menjual SU-35 ke Pakistan, selain beberapa unit Mi-35M yang memang telah disepakati lebih awal. Hal ini diumumkan oleh Asisten Presiden Rusia Vladimir Kozhin, seperti yang dilaporkan RIA Novosti, di Moskow, 9/7/2015.

Menurut sumber itu, negosiasi pada persiapan kontrak untuk pengiriman “beberapa” Mi-35M dan Su-35 ke Pakistan terus dilakukan. Pada saat yang sama, ia menekankan bahwa tidak ada informasi berapa jumlah pesawat yang akan dikirimkan.

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa Pakistan akan diberikan penjualan helikopter serang Mi-35M. Hal ini dikemukakan oleh Duta Besar Rusia, untuk Pakistan, tanpa menentukan jumlah kendaraan tempur tersebut.

Hingga saat ini jet tempur Su-35 belum pernah diberikan di luar negeri. Saat ini kami sedang membahas kontrak untuk penjualan jet tempur tersebut ke China.

Su-35 merupakan pesawat tempur multiperan generasi 4 ++, modernisasi yang mendalam dari avionik Su-27 dengan unsur pesawat tempur generasi kelima. Fighter pada tahun 2011 sedang diuji. Pesawat pertama dari jenis ini muncul pada akhir 2012 dan dipindahkan ke dalam operasi percobaan.

jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment