Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

10 July 2015

Pembelian Alutsista TNI AU

9:15 PM Posted by Unknown No comments
Rencana Pembelian Alutsista TNI  (Jalo)
Rencana Pembelian Alutsista TNI (Jalo)

Jakarta:(DM) – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyebut akan menindaklanjuti keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar membeli alat utama sistem pertahanan atau alutsista baru.

Dirinya akan segera memimpin rapat di lingkungan TNI, untuk menginventarisasi alutsista yang dibutuhkan.

“Sudah diputuskan, alutsista khususnya untuk Angkatan Udara harus baru. Makanya, saya akan memimpin rapat alutsista apa saja yang dibutuhkan ke depan,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengajukan anggaran Rp 120,6 triliun untuk peremajaan alutsista. Dari jumlah tersebut, Rp 9,3 triliun dialokasikan untuk Angkatan Darat, Rp 17,4 triliun untuk Angkatan Laut, dan Rp 93,9 triliun sisanya untuk Angkatan Udara.

Besarnya anggaran yang diajukan TNI tersebut disebabkan usia alutsista milik negara yang secara umum sudah tua, dan sering mengalami berbagai kendala. Anggaran tersebut juga akan digunakan untuk membeli alutsista baru. Bisnis.com 08/07/2015.

Akankah besarnya alokasi dana yang ditujukan bagi TNI AU akan merujuk pada data grafis Bung Jalo di atas ?. Kita tunggu saja.
jkgr

0 komentar:

Post a Comment