Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

16 September 2015

Anggota Komisi I soal WNI disandera OPM: Serbu saja langsung!

10:19 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Anggota Komisi I soal WNI disandera OPM: Serbu saja langsung!
JAKARTA:(DM)Pemerintah masih berupaya melakukan negosiasi untuk membebaskan dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha menilai pemerintah seharusnya langsung melakukan penyerangan untuk membebaskan dua WNI tersebut. Penyerangan itu berdasarkan pengalaman Amerika Serikat dengan cepat menyelamatkan Manohara Odelia Pinot.

"Serbu saja langsung, seperti Amerika Serikat melalui FBI membebaskan warga negaranya Manohara yang dilarikan ke Malaysia oleh Pangeran Klantan. Proses pembebasannya cuma butuh waktu 3 jam kok," kata Syaifullah di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/9).

Menurutnya, proses negosiasi yang dilakukan pemerintah dianggap terlalu lamban untuk membebaskan WNI dari sekapan anggota OPM. Padahal pemerintah telah memberikan kesempatan OPM untuk tinggal dan hidup di Indonesia.

"Dialog terlalu lama. Padahal kita telah memberikan kebebasan dan kesempatan bergabung OPM ke Indonesia," jelasnya.

"Serta bekerja sama dengan pemerintah PNG. Proses tawar menawar barter terlalu lama dan tak sesuai dengan kesatuan RI. Kita selalu bilang NKRI sebagai harga mati agar tak ada aksi separatis di Papua," pungkasnya.

Merdeka
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment