Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

19 November 2015

Mengukur Akurasi Rudal Rusia

7:56 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Rudal KH-35 Anti Kapal Permukaan milik Rusia

Sejauh ini serangan Rusia terhadap sejumlah target di Suriah cukup sukses. Sejumlah rudal menghantam dan menghancurkan target dengan tepat. Apa rahasianya?

Tentu saja sistem bimbingan menjadi kunci dalam serangan udara. Dan Rusia menjamin rudal akan mampu memukul target dengan akurasi tinggi. Jikapun meleset maka tidak akan lebih dari dua meter.

rudal 2


Salah satu rudal yang digunakan adalah Kh-29L. “Sebuah rudal udara ke permukaan Kh-29L dilengkapi dengan sistem pemandu laser semi-aktif. Ketika peluncuran dilakukan, pilot membidik target dengan laser. Pada saat yang sama pesawat bisa melanjutkan penerbangan,” kata juru bicara Angkatan Aerospace Kolonel Igor Klimov Minggu 4 Oktober 2015.

Sementara itu Rusia Su-34 juga menjatuhkan bom yang memperoleh target menggunakan sistem satelit GLONASS dengan akurasi memukul kurang dari dua meter.

rudal 3


“Rudal itu memperoleh target setelah memisahkan diri dari pesawat menggunakan satelit GLONASS. Ini [rudal] juga menerima koordinat dari pesawat. Jadi, akurasi memukul adalah dua meter, memberi atau mengambil, tidak peduli dalam cuaca apapun, “kata seorang sumber militer kepada RIA Novosti.

 jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment