Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

06 December 2015

China Siapkan Pesaing Mistral Class dan Izumo

8:11 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
77
BEIJING:(DM) - China memunculkan gambar pertama kapal serbu amfibi dan pendarat helikopter (LHD) masa depan, untuk Angkatan Laut China / People’s Liberation Army Navy (PLAN) di situs web pemerintah China.
Sebuah artikel yang diterbitkan pada situs resmi partai komunis Shanghai menyebutkan perusahaan Hudong Heavy Machinery Co (anggota dari CSSC China State Shipbuilding Corporation, kelompok pembuatan kapal terbesar di China) telah dikontrak untuk membangun mesin diesel “16PC2-6B” untuk proyek baru kapal serbu amfibi. Kapal Mistral class Prancis dan Izumo class Jepang disebutkan juga dalam situs itu.
Militer China pada 04/12/2015 memesan empat mesin diesel 16PC2-6B untuk LHD tersebut, merupakan mesin hasil upgrade dari mesin diesel 16PC2-6A yang kini digunakan oleh LPD Type 071 China.
Kapal LHD serbu amfibi ini diperkirakan akan berbobot 35.000 ton. Sebagai perbandingan, Mistral class Prancis berbobot sekitar 20.000 ton, sementara Wasp class Amerika Serikat berbobot sekitar 40.000 ton. Berdasarkan artikel tersebut kapal LHD China ini kemungkinan dibangun di Hudong-Zhonghua Shipbuilding, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki CSSC.
Navyrecognition.com/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment