Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

29 December 2015

Israel Pecat Direktur Program Rudal

12:29 AM Posted by Unknown No comments
TEL AVIV:(DM) - Direktur program pertahanan rudal Israel Yair Ramati diberhentikan dengan alasan “pelanggaran keamanan informasi”, ujar Kementerian Pertahanan Israel.

Kementerian tidak merinci alasan pemecatan ini, tetapi media Israel melaporkan Yair Ramati menyimpan dokumen rahasia di komputer pribadinya.

Yair Ramati telah empat tahun memegang jabatan tersebut, serta memimpin sejumlah program penting seperti pelindung peluru kendali Iron Dome Israel dan sistem pencegat rudal antarbenua Arrow.

Di bawah pimpinan Ramati, program Iron Dome dinyatakan mencapai tingkat keberhasilan 90% dalam menghentikan serangan roket Palestina dari Jalur Gaza ke kawasan Israel.

Ramati juga dianggap berhasil dengan program Arrow yang bertujuan mencegah peluru kendali antarbenua ditembakkan ke Israel.
Kementerian Pertahanan Israel dalam pernyataannya memberikan pujian terhadap berbagai prestasi Ramati, tetapi juga mengatakan dengan pelanggaran seperti itu maka masa jabatan Ramati harus diakhiri.
Pernyataan Kementerian Pertahanan menyebutkan kasus Ramati ini sedang diselidiki pihak berwenang.
BBC

0 komentar:

Post a Comment