Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

20 January 2016

10 Kapal Perang TNI AL Perlu Diganti

6:07 PM Posted by Unknown No comments
Frgate KRI Oswald SIahaan, Van Speijk Class
Jakarta:(DM) – Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi mengatakan TNI AL masih mengoperasikan sejumlah kapal perang yang sebetulnya sudah tidak layak dan perlu dilakukan regenerasi armada. Tujuannya, untuk menunjang kinerja TNI Angkatan Laut dalam menjaga perairan dan juga aktif membantu tugas Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam menangkapi kapal ilegal.
“Prioritas utama adalah alutsista yang sudah lewat masanya atau usang. Sebanyak 10 kapal perang akan masuk tahap konservasi (tidak dioperasikan lagi),” kata KSAL saat menerima kunjungan 29 anggota Komisi I DPR di MABESAL, Cilangkap, Jakarta, Selasa (19/1/2016), yang dipimpin ketuanya, Mahfudz Siddiq dari Fraksi PKS.
“Selama belum ada penggantinya, kapal-kapal tersebut akan tetap dirawat. Kami harapkan dukungan Komisi I DPR terkait anggaran. Komunikasi ini akan menjadi perencanaan pembangunan TNI AL,” jelas Ade.
“Kenapa TNI AL karena waktu rapat kerja dengan kami, Panglima TNI katakan postur laut dan udara menjadi prioritas,” kata Mahfudz. Ketua Komisi 1 DPR menjelaskan TNI AL harus dibangun secara modern karena pengembangan potensi kelautan sangat penting.

0 komentar:

Post a Comment