Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

30 January 2016

Militer Jepang Siagakan Rudal Pencegat

10:29 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Militer Jepang Siagakan Rudal Pencegat (1)
TOKYO:(DM) - Pasukan Bela Diri Jepang mengerahkan unit pencegat di berbagai bagian dari negara tersebut untuk menanggapi pergerakan Korea Utara untuk menguji-peluncuran rudal balistik.
Anggota Bela Diri Angkatan Udara menyiapkan Patriot PAC-3 peluncur rudal permukaan-ke-udara pada Jumat malam di kompleks gedung Kementerian Pertahanan di distrik Ichigaya, pusat kota Tokyo.
Militer Jepang Siagakan Rudal Pencegat (2)
Militer Jepang Siagakan Rudal Pencegat (3)
Sementara itu, Pasukan Bela Diri Angkatan Laut Jepang dengan kapal perusak Aegis, Chokai, terlihat meninggalkan pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat dari White Beach, di Pulau Okinawa pada hari Jumat sore setelah dimuat dengan kargo.
Pergerakan yang terjadi di Korea Utara menunjukkan Pyongyang mungkin sedang mempersiapkan untuk peluncuran rudal balistik.
Militer Jepang Siagakan Rudal Pencegat (4)
Berbagai sumber mengatakan bahwa Menteri Pertahanan Jepang, Gen Nakatani telah mengeluarkan perintah untuk menembak jatuh setiap rudal yang menyeberang ke wilayah udara Jepang.
Namun, Kementerian Pertahanan Jepang belum secara resmi mengumumkan suatu instruksi, serta mengatakan tidak dapat mengungkapkan rincian dari rencana tersebut.
NHK/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment