Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

15 February 2016

Presiden Suriah Bashar Al-Assad akan “Dihapus” Secara Paksa

6:31 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Perang Suriah
Munich:(DM) – Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir mengatakan, Presiden Suriah Bashar al-Assad akan “dihapus” secara paksa jika pembicaraan damai untuk mengakhiri perang di Suriah berakhir dengan kegagalan.
“Bashar al-Assad akan meninggalkan jabatannya dan tidak ada keraguan tentang itu. Dia akan meninggalkan jabatannya dengan dua kemungkinan, yakni dengan proses politik atau meninggalkannya dengan cara dipaksa,” ujar Jubeir seperti dilansir Independen, Minggu (14/2/2016).
Arab Saudi telah mengirimkan pasukan dan jet tempurnya ke pangkalan militer milik Turki, Incirlik, sebagai persiapan melakukan invasi darat ke Suriah.
Presiden Suriah Bashar al-Assad

Jubeir juga menegaskan Arab Saudi siap berkontribusi untuk mengirimkan pasukannya ke Suriah, tetapi hanya sebagai bagian dari koalin internasional pimpinan Amerika Serikat.
“Kami akan memberikan sebanyak yang kami bisa untuk memastikan bahwa proses politik bekerja. Tetapi jika itu tidak berhasil, itu karena rezim Suriah dan sekutunya sulit diatasi,” katanya.
“Dan itu seharusnya menjadi bukti dan maka menjadi jelas bahwa tidak ada pilihan untuk menghapus Bashar al-Assad kecuali dengan kekuatan,” ujarnya.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment