Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

14 February 2016

Rusia Akan Hajar Asteroid dengan Rudal

11:15 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Yekaterinburg:(DM)  – ilmuwan Rusia telah mengembangkan proyek rudal balistik antarbenua untuk menghancurkan meteorit dalam ukuran 20-50 meter yang mendekat ke bumi, ujar peneliti dari Makeyev Rocket Design Bureau Sabit Saitgarayev, 11/2/2016.
Para ilmuwan ingin menguji kemampuan rudal yang di-up-grade tersebut ‘terhadap asteroid berbahaya Apophis yang diharapkan datang mendekat ke Bumi pada tahun 2036, kata ilmuwan.
“Kebanyakan roket bekerja pada bahan bakar mendidih. Pengisian bahan bakar mereka dimulai 10 hari sebelum peluncuran dan, karena itu, mereka tidak layak untuk menghancurkan meteorit seperti Chelyabinsk, yang terdeteksi beberapa jam sebelum datang dekat ke Bumi. Untuk tujuan ini, rudal balistik antarbenua dapat digunakan, tapi memerlukan upgrade, “kata ilmuwan tersebut.
Rudal yang diupgrade ini dapat digunakan sebagai pembunuh asteroid Apophis, “yang berbahaya dan akan datang ke Bumi pada 2036,” tambahnya.
Beberapa juta dolar AS dan izin dari pihak berwenang, diperlukan untuk memodernisasi ICBM, kata ilmuwan, tanpa menentukan tersebut. Desain tentang upgrade ICBM itu sedang berangsung.
Perusahaan Makeyev Design Bureau mengkhususkan diri dalam pembuatan roket jarak jauh yang didirikan pada 16 Desember 1947. Perusahaan ini terlibat dalam pengembangan produksi serial roket yang dirancang oleh OKB-1 design bureau, yang dipimpin desainer roket terkenal Soviet Sergei Korolyov.
Pada pertengahan 1950-an, Makeyev Design Bureau beralih mengembangkan rudal balistik untuk kapal selam. Sekarang perusahaan bergerak dalam bidang penelitian ilmiah dan menciptakan serta mengembangkan sistem roket ruang angkasa, kendaraan ruang angkasa, serta unit dan bagian bagiannya.
Tass.ru/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment