Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

09 February 2016

Rusia Tawarkan Sukhoi, Kapal Selam Hingga Helikopter

11:32 PM Posted by Unknown No comments
Mi-17 Rusia
Jakarta:(DM) – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan mengatakan kunjungan Sekretaris Dewan Keamanan Rusia ke Indonesia untuk membahas kerja sama pertahanan antar kedua negara. Selain bertukar informasi intelejen soal terorisme, Rusia juga menawarkan beberapa alutsista buatan mereka.
Menkpolhukam mengatakan pihaknya sepakat saja jika Rusia memang menawarkan beberapa alat utama sistem persenjataan. Namun, Indonesia tidak mau hanya membeli, tetapi harus ada juga transfer pengetahuan dalam pembelian alutsista tersebut.
“Iya mereka menawarkan Sukhoi, kapal selam dan juga Helikopter Mi-17. Kita tidak mau kalau cuma membeli, tapi harus ada transfer knowledge,” ujar Luhut Pandjaitan, Selasa (9/2/2016).
Menkpolhukam juga mengatakan selain membahas alutsista mereka juga bertukar informasi tentang data intelejen. “Rusia cukup punya power dalam intelejen. Apalagi mereka juga masuk ke Timur Tengah. Data mereka cukup lengkap dan kuat”, ujar Menkpolhukam Luhut Pandjaitan.

0 komentar:

Post a Comment