Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

09 February 2016

Rusia Tempatkan Pantsyr Baru di Suriah

10:52 PM Posted by Ikh Sanudin No comments

MOSCOW:(DM) - Rusia telah mengerahkan versi baru dari sistem pertahanan udara Pantsyr ke pangkalan udara Hmeymim di Suriah, seperti rekaman yang disiarkan oleh saluran berita RT pada tanggal 3 Februari 2016.
Rusia setidaknya menempatkan satu Pantsyr-S1 di Humanim sejak 3 Oktober 2015, ketika Kementerian Pertahanan merilis sebuah foto yang menunjukkan satu foto dengan latar belakang Pantsyr-S1.
Rekaman RT menunjukkan sistem kedua yang ditempatkan di Suriah ini, menggunakan radar dua arah yang baru. Alutsista tampaknya menjadi pertama kalinya versi Pantsyr baru terlihat dalam pelayanan Rusia.
RT mengidentifikasi sistem ini bernama Pantsyr-S2: sebuah versi baru bagi militer Rusia yang aktif dalam layanan pada tahun 2015.
Pantsyr 2 dengan Radar baru (RT.com)

Pantsyr versi baru dengan radar dua arah (bidirectional) ini telah dikirim ke Aljazair dan Irak dan dicap sebagai Pantsyr-S1 ketika ditampilkan di acara MAKS, Rusia pada Agustus 2015.
Salah satu nilai tambah dari radar i i adalah radar dapat disetel saling berlawanan arah radar, sehingga mereka bersama-sama dapat memberikan 360 o cakupan sasaran scanning. Namun, radar pada sistem yang terlihat dalam rekaman itu berputar, yang menunjukkan dia tidak bekerja dengan sistem kedua di radar yang sama.
Sistem Pantsyr di Pangkalan Udara Humaymim, Latakia, Suriah mendukung sistem jarak jauh S-400 Triumph Rusia, dengan menyediakan pertahanan jarak dekat terhadap rudal jelajah dan bentuk lain dari amunisi presisi yang dipandu.
Belum ada konfirmasi bahwa sistem S-400 yang dikerahkan telah dipasang dengan rudal baru jarak jauh 40N6.
Janes.com/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment