Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

16 March 2016

Indonesia Beli KULAC Bathometer System, Aselsan, Turki

10:05 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
KULAÇ Bathometer System turki

ANKARA:(DM) - Perusahaan militer Turki ASELSAN, untuk pertama kalinya mengekspor sistem sonar pengukuran mendalam (bathometer system) untuk Indonesia. ASELSAN akan mengekspor KULAÇ Bathometer System, seperti yang digunakan dalam kapal selam Turki, untuk Angkatan Laut Indonesia, 16/3/2016.
Pada bulan Februari, produsen terkemuka sistem pertahanan Turki, ASELSAN, menyerahkan, land-based radar electronic attack system yang disebut KORAL kepada Angkatan Udara Turki.
Sistem Serangan yang bisa dipindah-pindahkan ini memiliki kemampuan untuk jamming, menipu dan melumpuhkan radar yang bermusuhan. Radar ini juga mampu menganalisa sinyal multi-target secara manual atau otomatis untuk menghasilkan respon yang tepat,” ujar juru bicara ASELSAN.
Wakil Menteri Industri Pertahanan Turki, ?smail Demir menyoroti betapa pentingnya sistem elektronik ini, mengingat berbagai krisis di dunia yang terus meningkat.
“Kami telah melihat betapa pentingnya kemampuan peperangan elektronik dalam perang baru-baru ini,” katanya, menambahkan, “Kami memiliki tekad penuh untuk melanjutkan upaya untuk melengkapi pasukan keamanan kami dengan senjata yang paling modern yang ada.”
Turki telah meningkatkan upaya dalam beberapa tahun terakhir untuk menghilangkan ketergantungan pada pemasok industri pertahanan dari luar negeri.
Ankara telah menghabiskan lebih dari $ 1 miliar untuk: pertahanan, penelitian dan pengembangan pada tahun 2014, yang mengucurkan dana terbesar untuk penelitian dan pengembangan.
Item ekspor pertahanan Turki, termasuk pesawat, bagian helikopter, mesin, kendaraan lapis baja, kapal cepat, rudal, roket, platform peluncur, senjata ringan dan sistem elektronik termasuk pemancar, simulator, sensor dan perangkat lunak.
Dailysabah.com/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment