Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

03 March 2016

Militer Rusia Terima Lima Unit Sistem Rudal S-400

2:05 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Two Russian S-400 Triumf missile systems are seen at the Russian Hmeimim military base in Latakia province, in the northwest of Syria, on Dec. 16, 2015. (GETTY IMAGES/AFP/PAUL GYPTEAU)

MOSCOW:(DM) - Kontraktor pertahanan Rusia, Almaz-Antey mengatakan bahwa akan memberikan lima set sistem rudal S-400 pada bulan Oktober tahun ini. Akan tetapi, lokasi penyebaran sistem belum diumumkan.
Lima set sistem rudal SA-21 Growler, juga dikenal sebagai S-400 Triumf di Rusia, kabarnya akan masuk ke layanan kementerian pertahanan negara itu pada bulan yang sama. Kepala eksekutif Almaz-Antey, Yan Novikov mengatakan bahwa set resimen ke-12 telah sepenuhnya dibuat dan sedang dikonfigurasi.
“Pekerjaan mempersiapkan untuk mentransfer sistem S-400 ‘Triumf’ kepada Departemen Pertahanan direncanakan akan selesai lebih cepat dari jadwal. Kementerian Pertahanan akan menerima kit resimen 12, 13 dan 14 pada akhir bulan September, sementara kursus 15 dan 16 akan dilakukan pada bulan Oktober 2016, “kata Novikov.
Sementara itu, rudal S-400 Triumf telah dikerahkan bertugas tempur di Serbia. Resimen rudal anti-pesawat dari pertahanan udara Novosibirsk menerima sistem S-400 Triumph pada akhir 2015. Kru formasi Novosibirsk dari Central Military District’s Aerospace Forces telah berhasil menyelesaikan kursus pelatihan untuk sistem senjata baru dan memiliki praktek tembak lapangan di berbagai di wilayah Astrakhan, Rusia Selatan. Kru sistem rudal S-400 mengambil tugas tempur hari ini. S-400 akan menggantikan sistem S-300PT Favorit.
S-400 Triumf merupakan sistem rudal jarak jauh anti-pesawat terbaru yang masuk ke layanan pada tahun 2007 dan dirancang untuk menghancurkan pesawat, kapal pesiar dan rudal balistik, termasuk rudal jarak menengah. Sistem ini juga dapat digunakan terhadap tujuan dasar dan dilaporkan dapat membawa tiga jenis rudal.
ibtimes/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment