Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

13 May 2012

Kapal Patroli Dinas Perikanan Nyaris Tenggelam

9:57 PM Posted by Unknown No comments
TRIBUNNEWS.COM, WAJO - Kapal patroli Dinas Perikanan dan Kelautan yang berada perairan sekitaran tempat pelelangan ikan ( TPI ) 45, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, nyaris tenggelam. Informasi yang dihimpun kapal tersebut rusak dan bocor. Akibatnya, jika kondisi volume air Sungai Walennae naik, kapal tersebut nyaris tenggelam.

" Kapal itu memang sudah rusak saat saya menjabat sebagai kepala dinas, waktu itu saya ambil inisiatif menyelamatkan mesin kapal untuk saya amankan di kantor," kata Kadis Perikanan dan kelautan Wajo Nasir Kadir, Minggu (13/5/2012) saat dihubungi.

Ia juga menjelaskan bahwa, pihaknya saat ini sudah berupaya untuk menarik kapal tersebut ke daratan meski belum menuai hasil.

Sementara itu Warga yang ada di sekitar TPI meminta pihak pemerintah Kabupaten menindak lanjuti hal tersebut. Karena kapal patroli tersebut di gunakan untuk mengantar bantuan logistik ke masyarakat pada saat banjir.


"Tahun lalu, kapal itu di gunakan untuk mengantar bantua logistik untuk korban banjir," kata salah satu warga Salomenraleng Ope.

0 komentar:

Post a Comment