Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

03 March 2012

Indonesia Tidak Terpengaruh Penempatan Tentara AS di Asia Pasifik

12:32 AM Posted by Unknown No comments
Jurnas.com | PEMERINTAH Indonesia tidak terpengaruh atas kebijakanPemerintah Amerika Serikat (AS) yang kini banyak menempatkan tentaranya di kawasan Asia Pasifik.

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Michael Tene, hal utama yang diinginkan Pemerintah Indonesia adalah terciptanya perdamaian dan stabilitas di kawasan.


”Itu merupakan kebijakan Pemerintah AS, dan kebijakan tentara sekutunya.Adapun Pemerintah Indonesia tetap mengikuti perkembangan ini karena kami menginginkan kawasan tetap damai, aman serta stabil,” ujar Michael di Kantor Kemlu RI, Jakarta, Jumat (2/3).

Seperti diketahui, Pemerintah AS belakangan memutuskan menarik tentaranya dari kawasan Eropa. AS kini lebih memfokuskan penempatan bala tentaranya di kawasan Asia Pasifik.

Terciptanya perdamaian dan stabilitas itu kata Michael bukan keinginan Pemerintah Indonesia semata. Namun juga menjadi keinginan negara-negara di kawasan Asia Pasifik lainya. Mengingat perdamaian dan stabilitas menjadi modal untuk mengembangkan pembangunan ekonomi dan sektor lainya.

”Utamanya pembangunan dalam berbagai sektor untuk mensejahterakan rakyat,” katanya.

0 komentar:

Post a Comment