Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

27 May 2012

Menhan Australia: Kalau Boleh Saya Akan Melancarkan Serangan Nuklir ke Irak

7:49 PM Posted by Unknown 1 comment

Menteri Pertahanan Australia, Stephen Smith geram atas larangan terhadap sebuah pesawat negara ini oleh pemerintah Irak dan menyatakan, "Jika pemerintah Australia mengijinkan, Irak akan diserang bom nuklir."
 
Fars News (27/5) melaporkan, perusahaan penerbangan Qantas menyatakan pemerintah Irak memaksa sebuah pesawat maskapai ini untuk mengubah haluan dan tidak mengijinkannya memasuki zona udara Irak.
 
Perusahaan Australia ini menilai kebijakan pemerintah Irak itu tidak wajar.
 
Menurut laporan al-Nakheel, Stephen Smith, Menteri Pertahanan Australia, dalam hal ini menggunakan literatur arogan dan menilai kebijakan pemerintah Baghdad itu sebagai pelanggaran terhadap kedaulatan sebuah negara.

 
Dikatakannya, "Bagaimana mungkin sebuah negara seperti Irak, menghalangi penerbangan dan masuknya pesawat-pesawat Australia ke zona udara negara tersebut? Jika pemerintah Australia mengijinkan saja, maka saya akan melancarkan serangan nuklir ke Irak dan menghapusnya dari peta bumi ini. Karena negara ini merupakan sumber berbagai masalah di kawasan Arab dan Timur Tengah. Masalah yang tidak pernah terselesaikan dan sejarah adalah saksi ucapan saya."
 
Juru bicara maskapai Qantas dalam waw`ncaranya dengan AFP mengatakan, "Pesawat Qantas dengan nomor penerbangan QF32 terbang dari London menuju Singapura, dan setelah pemerintah Irak melarang melintasi zona udaranya, pesawat tersebut terpaksa mengisi bahan bakarnya di Dubai, dan ini tidak normal."

(IRIB Indonesia/MZ)

1 comment:

  1. serangnya jangan dari udara atw pake rudal, pake serangan darat berani ngga??? amerika aja kocar kacir sm insurjen irak...

    ReplyDelete