Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

08 July 2015

Benteng Baru Langit Rusia Siap Masuk Layanan

9:10 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
vitaz

MOSCOW:(DM) - Pertahanan udara Rusia akan segera menggunakan sistem rudal baru yang super-bermanuver dilengkapi dengan amunisi generasi baru.

“Selain S-400 sistem, pasukan pertahanan udara kami akan mulai menerima rudal S-350 Vityaz, yang lebih bermanuver dan menggunakan hulu ledak self-homing generasi baru,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan,Kolonel Igor Klimov kepada kantor berita RIA Novosti Selasa.7 Juli 2015. Vityaz-350 dijadwalkan masuk layanan pada tahun 2016.

S-350E Vityaz (Ksatria) adalah sistem rudal pertahanan udara jarak pendek dan menengah yang dimaksudkan untuk memberikan titik pertahanan terhadap pesawat dan presisi serangan. Sistem ini dikembangkan oleh Almaz-Antey sebagai upaya untuk mengganti S-300PS, yang dikembangkan kembali awal 1980-an.

Wilayah udara Rusia saat ini dilindungi oleh S-400 Triumf dan rudal S-300 serta Pantsir-S dan sistem artileri anti-pesawat.

 jejaktapak
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment