Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

05 November 2015

Indonesia Tertarik dengan Rudal BrahMos

10:00 PM Posted by Unknown No comments
Rudal BrahMos
Bangkok:(DM) – Beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Thailand, Vietnam dan Indonesia, telah menunjukkan minatnya untuk membeli rudal jelajah supersonik Rusia-India, BrahMos, ujar juru bicara produsen Brahmos, Rabu, 04/11/2015
Berbicara di sebuah Expo Pertahanan & Keamanan yang berlangsung di Bangkok, juru bicara perusahaan patungan Rusia-militer India, BrahMos Aerospace,  mengatakan kepada RIA Novosti bahwa negosiasi formal belum dimulai.
brahmos-2_1
BrahMos-II
“Asia Tenggara merupakan pasar yang menjanjikan bagi kita. Selama pameran ini, kami telah dikunjungi oleh beberapa pejabat kementerian tinggi pertahanan dari Thailand, Malaysia, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Kami belum ada pembicaraan resmi, tapi ada kemungkinan besar bahwa mereka akan menjadi klien kami di masa depan, “kata juru bicara itu.
BrahMos Aerospace dibentuk oleh Defense Research and Development Organization (DRDO India) dan NPO Mashinostroyenia, Rusia yang menghasilkan sistem senjata menggunakan teknologi Rusia dan India.
BrahMos, adalah kata yang menggabungkan Brahmaputra dan Moskow, yang merupakan rudal supersonik  jarak pendek, yang telah digunakan oleh Angkatan Laut India sejak tahun 2005. Rudal memiliki jangkauan 180 mil dan dapat membawa hulu ledak konvensional hingga 660 pound.
Sputnik News JKGR

0 komentar:

Post a Comment