Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

30 January 2016

Koarmabar Terima Dua KRI Repowering

10:26 PM Posted by Unknown No comments
KRI Cucut 866
Jakarta:(DM)  – Komando Armada Kawasan Barat (Koarmabar) menerima dua KRI hasil repowering Dinas Material Angkatan Laut (Dismatal) yang diserahkan Kepala Dinas Material Angkatan Laut, Laksamana Pertama Toto Prihantono kepada Asisiten Logistik Pangarmabar Kolonel Laut (T) Puguh Santoso, di Gedung Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban Kepulauan Riau, 27/1/2016.
Kedua KRI jajaran Koarmabar yang telah selesai di-repowering dan siap bertugas di wilayah Koarmabar, adalah KRI Tenggiri-865 dan KRI Cucut-866.
Kadismatal Laksma TNI Toto Prihantono mengatakan, kesiapan alutsista TNI Angkatan Laut terutama KRI sebagai bagian unsur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) merupakan faktor penentu keberhasilan tugas pokok TNI AL. Untuk itu perlu adanya penyiapan KRI secara baik yang salah satunya dengan melaksanakan repowering.

Repowering KRI Tenggiri-856 dan Cucut-866 dilaksanakan secara communality, untuk KRI Tengiri menggunakan main engine merk MTU Tipe 8 V 400 M 70 sama dengan yang digunakan untuk main engine Attack Class. Adapun KRI Cucut-866 menggunakan main engine combat boat.
Hasil dari repowering ini, KRI Tenggiri-856 dapat melaju dengan kecepatan 16 Knot, sedangkan KRI Cucut-866 hingga 12 knot.

0 komentar:

Post a Comment