Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

29 January 2016

RAF Akan Menerima Kedatangan A400M dan Voyager Baru

6:48 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
LONDON:(DM) - Sekretaris Pertahanan Inggris, Michael Fallon telah mengumumkan akan adanya pengiriman dua Voyager baru dan dua pesawat A400M baru, saat melakukan kunjungan ke stasiun terbesar Royal Air Force (RAF).
Michael Fallon juga menyatakan akan melanjutkan investasi 366 juta poundsterling di fasilitas pelatihan kelas dunia RAF Brize Norton di Oxfordshire, yang merupakan rumah dari transportasi udara dan tempat armada pengisian bahan bakar udara-ke-udara di negara itu. Empat pesawat baru akan membentuk bagian penting dari pertumbuhan armada RAF, membantu mereka untuk mendukung operasi di seluruh dunia.
Selama kunjungannya, Fallon bertemu dengan karyawan yang bekerja di pangkalan, yang jumlahnya telah berkembang menyusul kedatangan pasukan Hercules dari RAF Lyneham. Ia mengumumkan rencana untuk menginvestasikan 50 juta poundsterling untuk membangun 200 rumah baru bagi personel dan keluarga mereka.
Pesawat A400M akan menggantikan armada Hercules. Kedatangan dua pesawat A400M tersebut merupakan jumlah ketujuh, dengan lima belas lainnya akan datang dalam kurun waktu tiga tahun mendatang.

Selain itu, akan diinvestasikan pula senilai 25 juta poundsterling untuk instalasi Cargo Hold Trainer, representasi ukuran penuh dari kargo A400M dan akan digunakan untuk pelatihan awak pesawat kargo dan personil spesialis lainnya. Pelatih yang lebih kecil juga sedang dipasang, termasuk satu untuk penerjun payung, dengan rencana kesemuanya akan siap digunakan pada musim panas nanti.
Dua pesawat Voyager terakhir akan tiba selama beberapa bulan ke depan, untuk memastikan kemampuan operasional penuh armada Voyager hingga pesawat tersebut keluar dari layanan di tahun 2035.
Untuk mendukung pertumbuhan armada tersebut, 366 juta poundsterling akan diinvestasikan untuk memberikan fasilitas pelatihan kelas dunia di Brize. Para pilot sudah dilatih dengan simulator penerbangan A400M, dan yang kedua diatur untuk dipasang -investasi 50 juta poundsterling- yang akan siap untuk pelatihan pada bulan Juni tahun ini.
Ministry of Defence
Defence Equipment and Support /jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment