Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

03 March 2016

PT PAL Tancap Gas, Bangun PKR Sigma Kedua

8:15 AM Posted by Unknown No comments
SURABAYA:(DM) - Ciri khas bangsa Indonesia, kalau sudah bisa “mengoprek” alutsista pertama, untuk urusan kedua akan semakin lancar dan piawai. Kalau ilmu sudah dikuasai, biasanya akan dilakukan modifikasi dan pengembangan dari alutsista tersebut. Indonesia dan TNI AL tampaknya akan memanfaatkan platform light frigate Sigma ini, untuk kapal kapal perang Indonesia ke depan. Jalan ke arah sana semakin terlihat, ketika TNI AL mulai memensiunkan sejumlah frigate yang telah tua.
pkr 2 1
Pembangunan PKR Sigma Kedua
Ada kemajuan dari kemampuan teknologi perkapalan Indonesia. Jika sebelumnya, frigate frigate itu dibeli dari luar negeri, kini Indonesia memasuki membuat frigate sendiri setelah mendapatkan ToT dari Damen Belanda.
pkr 2 3
Pembangunan PKR Sigma Kedua
Frigate Sigma PKR 1 akan diserahkan kepada TNI AL pada tahun 2017. Kini PT PAL Indonesia sedang membangun PKR kedua dan seterusnya. Poros maritim yang sedang didorong oleh pemerintan saat ini, menjadi momentum bagi TNI, untuk mengembangkan kekuatan lautnya.
Gambar : Pr1v4t33r – Defence.PK/jkgr

0 komentar:

Post a Comment