Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

13 May 2012

Ahmadinejad: Hancurkan Israel Tidak Perlu Perang

5:06 PM Posted by Unknown No comments

Tehran (AFP/ANTARA) - Presiden Mahmoud Ahmadinejad mengatakan pada Sabtu bahwa tidak memerlukan perang untuk menghancurkan Israel, menurut laporan kantor berita Iran, IRNA.

"Penghancuran rezim Zionis tidak mewajibkan berperang," katanya dalam pidato selama tur di timur laut Iran.

"Jika negara di wilayah ini memutuskan hubungan dengan Zionis dan membuat mereka terlihat kotor, maka itu berarti akhir dari rezim boneka," kata pemimpin Iran garis keras.

Ahmadinejad, yang dikenal selalu membuat pidato yang berapi-api Iran terhadap Israel, yang menjuluki negara Yahudi sebagai "tumor kanker" yang ditakdirkan untuk dihilangkan dari wilayah ini.



Presiden pada Sabtu juga mengejek Arab Saudi dan negara-negara Arab kaya minyak lainnya di Teluk, atas kontrak besar minyak mereka dengan Barat, terutama sekutu AS Israel.

"Jika para pemimpin negara-negara itu punya otak, mereka tidak akan menjual bensin hanya untuk membeli 60 miliar dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 550,8 triliun) untuk senjata," katanya. (yg)

0 komentar:

Post a Comment